Thursday 9 February 2017

Pantai Tanjung Setia Surga Bagi Peselancar

jernihnya air laut pantai tanjung setia



Siapa sih yang tak kenal dengan pantai menawan yang satu ini? Siapapun yang pernah lewat jalur Lintas Barat Sumatera dan melewati Pesisir Barat, pasti pernah melihat Pantai Tanjung Setia ini.


 
Berlokasi sejauh 273 km atau 6-7 jam berkendara dari ibu kota provinsi Bandar Lampung, di Desa Tanjung Setia Kabupaten Pesisir Barat, Pantai Tanjung Setia tepat berada di jalur arus besar Samudera Hindia yang menjadikan pantai ini memiliki ombak yang konstan. Meskipun demikian, pantai ini sendiri belum cukup dikenal seperti Pantai Kuta Bali dan Lombok. Akan tetapi, ombaknya yang sempurna sangat cocok untuk kegiatan berselancar.

Kenapa dinamakan Pantai Tanjung Setia? Apakah pantai ini tempat sepasang kekasih mengucap janji dulunya?

Bukan. Dinamakan Pantai Tanjung Setia karena pantai ini memang berada di Desa Tanjung Setia. Pantai ini terletak persis di pinggir jalan lintas barat Sumatera yang membuat pantai ini sangat mudah dijangkau dan sangat mudah ditemukan oleh para traveler.

Pada saat ombaknya sedang tinggi, Pantai Tanjung Setia ini sering dikunjungi para wisatawan yang bermain selancar. Ombak di Pantai Tanjung Setia ini dapat mencapai 6-7 meter lho pada bulan-bulan tertentu. Sangat menantang bukan untuk surfing?

Ombak di Pantai Tanjung Setia disebut-sebut sebagai salah satu ombak terbaik di dunia oleh peselancar dari seluruh dunia.
Hasil gambar untuk pantai pesisir barat lampung krui
Ombak Pantai Tanjung Setia

  Tidak heran para peselancar penjuru duni banyak juga yang berdatangan ke Pantai Tanjung Setia ini. Selain menikmati surfing, asyik juga menikmati sunset di pantai ini.

Tanjung Setia juga menawarkan lingkungan sekitar yang masih alami dan beberapa keindahan alam yang menakjubkan. Pasir putihnya halus dan terhampar di sepanjang pesisir pantai. Matahari terbenam yang sangat indah menawarkan atraksi menarik di samping gelombang menantang. Tepi Pantai Tanjung Setia juga dihiasi oleh rimbunnya pepohonan palem yang memberikan pemandangan indah dan suasana santai selagi menunggu ombak datang.

0 komentar